Dibalik Suara Imut Maaya Uchida

5/17/2018
Dibalik Suara Imut Maaya Uchida - Kalau kemarin kita udah kebanjiran sama para penyanyi tembang-tembang anisong, kali ini Profil Sehat berkesempatan untuk berbincang yang sudah terkenal dengan suara imutnya, Maaya Uchida. Karakter-karakter anime yang pernah ia suarakan adalah Rikka (Chunibyou) dan Alluka (Hunter x Hunter). Pada kesempatan tersebut ia menceritakan tantangan menjadi seorang seiyuu dan hal terpenting untuk menjadi seiyuu. Penasaran? Yuk simak!

Dibalik Suara Imut Maaya Uchida

Q : Apa alasan yang mendorong kamu menjadi seorang Seiyuu, lalu apa sih tantangan terbesar menjadi soeorang seiyuu?

Maaya : Alasan pertama saya menjadi seorang seiyuu karena saya sangat suka main game saya ingin bisa menjadi karakter yang ada dalam game tersebut dan saya ingin masuk ke dunia tersebut. Pernah terbersit apakah mau menjadi seiyuu atau menjadi game developer, tapi saya pun berpikir ah lebih baik menjadi seiyuu saja, saya pun mulai ikut audisi dan masuk sekolah seiyuu. Tapi, kalaupun saya tidak jadi seiyuu, saya rasa saya akan menjadi game developer.

Tantangan menjadi seiyuu adalah saat saya kebagian untuk berbicara dengan cepat, bukan masalah bahasa, namun saya masih sedikit kesulitan jika disuruh berbicara dengan cepat, saya masih harus terus berlatih untuk bisa berbicara dengan cepat.

Dibalik Suara Imut Maaya Uchida

Q : Kamu adalah multitalented artis, mulai dari seiyuu, menyanyi hingga acting kamu gandrungi, jika kamu disuruh memilih, profesi mana yang paling kamu suka?

Maaya : Saya lebih memilih untuk concern menjadi seiyuu, karena profesi inilah yang membuka jalan untuk saya masuk industri, dan berkat industri ini saya bisa masuk ke anime, game, dan sebagainya. Saya juga bisa menyanyi seperti sekarang berkat industri ini, jadi saya lebih memilih menjadi seiyuu.

Q : Menurut Maaya apa sih yang paling penting yang harus dimiliki untuk bisa menjadi seiyuu?

Maaya : Hal yang paling penting adalah menyampaikan apa yang kita suka. Fokus dan sangat terhubung dengan apa yang kita suka. Saya juga saat memulai menjadi seiyuu adalah karena saya suka dan saya bisa menyampaikan apa yang kita suka.

Dibalik Suara Imut Maaya Uchida

Q : Apa yang kamu rasakan saat kamu mendengar suara karakter dari game yang kamu mainkan sendiri?

Maaya : Saya merasa senang, sudah menjadi cita-cita saya sebenarnya bisa memainkan karakter saya sendiri. Walaupun awalnya saya merasa aneh, sepertinya suara saya tidak cocok untuk karakter ini. Namun saat saya memainkan game tersebut 3 tahun belakangan ini, wah hebat juga ya saya bisa menyuarakan dia.

Q : Kamu kan pernah terlibat dalam Akiba Ranger, kira-kira kamu tertarik ngga untuk main acting di live action lagi?

Maaya : Pengamalan saat bermain acting benar-benar berbeda jika dibandingkan saat menjadi seiyuu, saya harus menghafal dialog sambil beracting, saya sering gagal dan sering nangis karenanya, saya merasa tidak cocok. Walaupun tantangannya saya harus beracting dan melihat mata orang lain. Jika ditanya apaka saya tertarik, saya lebih ingin fokus di dunia seiyuu.

Maaya Uchida menjadi seorang Seiyuu sejak tahun 2010. Ia mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actress Award pada kancah Seiyuu Award yang ke-8. Selain menjadi seorang seiyuu ia juga adalah penyanyi. Ia memulai debutnya menjadi penyanyi dengan lagu Soushou no Innocence. Pada AFAID 2016 kemarin ia juga menjadi jajaran artis yang hadir pada konser Anisong.

Galeri Foto Imut Maaya Uchida


Related Posts

Load comments

Comments